Wednesday, February 23, 2011

Pengalaman Sewaktu SEKAMI


Hallo teman-teman nama saya Felix. Saya ingin menceritakan pengalamana saya selama mengikuti kegiatan Sekami. Pengalaman yang paling saya senangi adalah: ketika saya mengikuti kegiatan SOMA 2008 bersama stasi Jelerai. Di sana kami dilatih lagu-lagu dan yel-yel SEKAMI yaitu singkatan dari Serikat Kepausan Anak-anak Misioner. Kami melakukan kegiatan bersama-sama lho!! Banyak sekali anak-anak SEKAMI. Saya sampai kebingungan di mana teman-teman saya dari SEKAMI Tanjung Selor. Sesudah itu, aku punya pengalaman yang lain. Yaitu saat saya bersama teman-teman SEKAMI berkunjung dari rumah ke rumah kami. Kami berdoa, bernyanyi dan berlatih yel-yel loh!!
Ketika Natal 2010 yang lalu, saya mengikuti lomba menggambar lho!! Stasi Jelerai juga ikut lomba menggambar lho!! Meski saya tidak menang dalam lomba menggambar, saya merasa senang karena dapat mengikuti lomba menggambar dengan teman yang lainnya. Ketika tahun 2009 yang lalu, kami merayakan karya misi Santo Paulus kami merayakan bersama anak stasi Jelerai. Saya juga mengikuti kegiatan latihan gerak dan lagu saya merasa senang bisa berlatihan bersama teman-teman. Lagu SEKAMI yang saya suka adalah Tuhan Yesus Aku Berjanji, Aku Anak Katolik, Tu Wa Ga Pat dan semua lagu SEKAMI lainnya.
Teman yang saya senangi adalah teman yang baik, rajin mengikuti SEKAMI dan tidak nakal Saya juga mempunyai pengalaman yang tidak mengenakkan. Saat saya tidak bisa ikut SEKAMI yakni saat mengunjungi orang sakit karena tidak ada yang mengantar. Saya sedih tidak bisa mengikutinya, tetapi saya merasa senang kegiatan SEKAMI yang lain bisa saya ikuti. Sekian
Felix
Siswa Kelas VI SDN I Tanjung Selor
Teman-teman nama saya Chyntia. Saya ingin menceritakan pengalaman saya selama ikut SEKAMI. Saya mengikuti SEKAMI sejak berumur 5 tahun. Mulanya sih ikut-ikutan saja lama-kelamaan saya menyanyangi dan menjadi anggota SEKAMI. Hari minggu adalah hari yang paling saya senangi sebab di hari Minggu saya bersiap-siap untuk mengikuti SEKAMI pukul pagi saya sudah harus sampai di gereja.
SEKAMI adalah Serikat Kepausan Anak-anak Misioner, saya pergi ke SEKAMI bersama kakakku, bang Felix dan Ocha adik saya yang digelari ‘bakpao atau roti gembung’ karena seperti boneka Susan, lucu sekali. Di saat SEKAMI, kami pasti menyanyikan lagu-lagu SEKAMI dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.
Ada beberapa pengalaman yang saya alami selama mengikuti SEKAMI di antaranya mengikuti lomba menggambar SEKAMI tema natal bersama dengan SEKAMI stasi Jelerai. Tidak disangka saya juara I loh. Selain itu saya mengikuti drama natal. Saya berperan sebagai gembala I. setiap perayaan Natal, saya pasti mengikuti drama natal. Ada lagi lho yaitu saat kami merayakan hari raya misi paulus pada tahun 2009, kami merayakan di stasi Jelerai. Kami sangat senang dan yang terakhir pada saat saya mengikuti SOMA tahun 2008, kami SEKAMI Tanjung Selor dan SEKAMI stasi Jelerai mengadakan SOMA di keuskupan mulai dari pukul 09.00 pagi samapi 18.30 malam loh. Tapi kami bersemangat karena kami dapat melatih yel-yel dan lagu SEKAMI. Banyak lagu-lagu telah kami pelajari selama di SEKAMI. Lagu yang paling saya senangi adalah Mars SEKAMI dan Aku Anak Katolik. Lagu-lagu ini sering saya nyanyikan di rumah maupun di SEKAMI. Selain kami mendapat pelatihan lagu-lagu dan yel-yel kami juga berdoa dan membaca kitab suci sehingga saya semakin lancar membuka Kitab Suci dan semakin terbiasa. Selain itu, kami pada minggu sore tepatnya pukul 15.30 sore kami pergi ke rumah-rumah untuk berdoa, bernyanyi dan melatih yel-yel di SEKAMI. Saya mempunyai teman yang sebaya dengan saya dan teman yang saya senangi adalah orangnya baik, rajin SEKAMI, suka melucu dan periang. Di SEKAMI saya puas bermain, bercanda terkadang lupa dengan lingkungan Gereja.
Selain itu, saya bertemu dengan kakak pembina SEKAMI. Mereka mendampingi kami selalu. Mereka menyanyi lagu anak-anak SEKAMI. Jika kami berkumpul, mereka memberikan pelatihan yel-yel dan lagu SEKAMI dan bersama suster pendamping kami Sr. Jean, SMSJ. Kami dilatih untuk dapat membuat doa spontan dan dilatih agar dapat membaca Kitab Suci dengan baik.
Ada suatu pengalaman yang tidak mengenakkan selama saya mengikuti SEKAMI yaitu pada saat memperingati hari orang sakit sedunia, saya tidak dapat mengikutinya disebabkan karena tidak ada yang mengantar. Aku sangat sedih loh, tetapi pengalaman yang tidak mengenakkan hanya satu sedangkan yang menyenangkan begitu banyak loh hi..hi..hi..sekian pengalaman saya. Terima kasih…
Chyntia
Siswi Kelas V SDN I Tanjung Selor



No comments:

Post a Comment